IMSS Mendukung Eksistensi Bus Listrik Merah Putih dalam KTT G20 di Bali

15 November 2022

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) bersama Direktur Utama PT. INKA (Persero) Budi Noviantoro (kanan) saat meninjau Bus Listrik untuk KTT G20 di PT. INKA (Persero)

PT. INKA (Persero) menyediakan Bus Listrik Merah Putih (BLiMP) untuk mendukung presidensi KTT G20 di Bali. BLiMP karya anak Bangsa yang ada di Madiun diresmikan operasionalnya oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim bertempat Kawasan Nusa Dua, Bali (13/11). 

Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa keberhasilan PT INKA (Persero) dalam memproduksi Bus Listrik tidak lepas dari kolaborasi antara BUMN dan perguruan tinggi. Eksistensi BLiMP dalam G20 diharapkan dapat menjadi awal yang bagus dalam mengembangkan produk maupun skema bisnis transportasi yang baru bagi Indonesia.

PT. INKA Multi Solusi Service (IMSS), sebagai afiliasi dari PT INKA (Persero) turut mengambil bagian dalam mendukung kegiatan tersebut. Mulai dari pengiriman dan pengawalan BliMP dari Madiun menuju Bali. Selain itu IMSS juga mengirimkan tim teknisi untuk melakukan perawatan Bus Listrik dan mengawal operasional BLiMP ini guna mensukseskan pelaksanaan KTT G20 di Bali.

© Copyright 2022 IMSS - All Rights Reserved